Friday, December 15, 2006

Pelatihan SAP ABAP


Dalam rangka meningkatkan SDM Indonesia, Komputer & Teknologi dan IPOMS akan mengadakan pelatihan (training) ABAP online untuk umum.
Kapasitas maksimum untuk lancarnya pelatihan ini adalah 50 peserta per angkatan. Peserta akan mendapatkan DVD SAP Netweaver 2004 Linux yang sudah diinstal di Vmware image dan CD pendukung (SAP GUI, vmware server, dll). Bagi peserta yang menyelesaikan training akan diberikan Sertifikat SAP ABAP.
Biaya diperkirakan sekitar Rp.200 ribu per peserta (non-refundable).


Obyektif:

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat:
  • Menginstal dan menjalankan SAP Netweaver 2004 (SAP Web Application Server)
  • Mengenal teknologi SAP Web Application Server / Netweaver
  • Mengenal komponen-komponen SAP ABAP seperti Workbench, Database Table, Data type, Logical database, Object navigator, Function module, BAPI, dll
  • Membuat applikasi/report SAP dengan pemrograman ABAP (Reporting, Menu painter, screen painter, module-pool, transaction)
  • Siap terjun ke pasaran kerja SAP !

Prasarat:
  • Menguasai salah satu pemrograman komputer (Java, C, Pascal, SQL, dll)
  • Mempunyai sambungan internet
  • Mau mengikuti pelatihan pada waktunya
  • Berhasil menginstal dan menjalankan SAP Netweaver 2004 di PC masing-masing
  • PC deng spec sbb (Minimum) : PIII 1GHz, RAM 1GB
Pelaksanaan:
  • Pelatihan akan dimulai jika peserta sudah mencapai 50 orang
  • Pelatihan akan diadakan seminggu sekali sampai selesai
  • Sekali pertemuan 2 jam yaitu 50 % teori, 30% praktek dan 20% Tugas
  • Akan diberikan video rekaman pelatihan bagi peserta yang memerlukan
  • Digunakan fasilitas Radio streaming dari Komputer & Teknologi atau Instance Meseenger untuk mendukung interaktif (tanya jawab)
  • Menggunakan Webinar teknologi dari Citrix
  • Pendaftaran dilakukan dng terlebih dahulu meng order DVD/CD SAP NW2004 yang sudah terinstal di VMware image, bisa dipesan gratis dng mengganti ongkos kirim sebesar 50 ribu rupiah + 10.000 ongkos kirim.
  • Hanya yang berhasil menginstal dan menjalankan SAP NW2004 dengan benar di PC nya masing-masing diperkenankan untuk mengikuti pelatihan
  • Jika anda tidak mempunya syarat PC yg diperlukan, Komputer & teknologi menyediakan akses ke SAP system, anda cukup menyewa aksesnya (hubungi moderator utk lebih jelasnya)

Ketua Penyelenggara
DR. Ahmad Syamil, CPIM, CIRM
Dosen Arkansas University, USA
http://www.clt.astate.edu/asyamil/


Instruktur
Yayan Irianto
SAP Senior Consultant
Mississippi, USA

Moderator
Mohamad Syarwani (IPOMS)
Dosen Universitas Pasundan,
Bandung, Indonesia

Joko Supriyanto
Senior CRM Consultant
Wisconsin, USA

Jimmy Ardiansyah
Application Developer
Arkansas, USA

21 comments:

Unknown said...

Nama saya Andri dan saya masi mahasiswa yang bentar lagi lulus, saya ingin mengikuti pelatihan SAP ini. Untuk persyaratan saya merasa memenuhi, walau untuk pemrogramannya belum me-masterkan tapi saya pernah nyentuh.
Mao tanya, untuk DVD nanti yang dikasi uda ada image VmWare Linux, jadi ga perlu download lagi dari link yang di bawah?
Untuk nanti pembayaran biaya Rp 200.000 dikirim kmana yah?
Dan kalo boleh tau sedikit bocoran, pelatihan dilaksanakan hari apa yah?

Kang Yayan said...

Ya SAP NW sudah terinstal sbg vmimage.
Pelatihan akan dilaksanakan sore hari selepas jam kerja (WIB), waktu & pembayaran akan ditentukan kemudian (tunggu saja pengumumannya).

Anonymous said...

kang Yayan..

boleh tuh kalau pelatihannya jalan saya mau diinfo yah..
tapi kira2 pelatihannya online ya ?

thanks,
sas

Free Share List said...

kang yayan,

kira2 kapan pengumuman resminya keluar?
thx :)

haqy

goz said...

pake koneksi internet speedy kira2 cukup nggak ya kang?

Kang Yayan said...

Pake dial up juga bisa... minimum koneksi utk mendengarkan streaming radio adalah 24kbps..
Praktek dilakukan di PC masing-masing yg sudah terinstal SAP WAS.

Anonymous said...

syarat :

Berhasil menginstal dan menjalankan SAP Netweaver 2004 di PC masing-masing.

saya tertarik sekali untuk ikut pelatihan ABAP SAP ini, namun saya belum punya software itu pak.jadi saya dapetin software itu gimana pak?
terimakasih.
sugeng2010@yahoo.com

Anonymous said...

Dear Kang Yayan yang terhormat, saya juga sangat tertarik dengan pelatihan ini, dimana saya bisa dapat DVD nya? apa setelah bayar atau bisa di berikan sebelum pembayaran. juga satu hal lagi yang saya mau tanyakan.. kalo ram nya hanya 256 apa bisa jalan? soalnya notebook saya sudah tidak bisa di upgrade ke yang lebih tinggi - Karman1203@yahoo.com

Anonymous said...

Kang Yayan,
sekarang sudah januari nih, kapan pengumuman resminya keluar ? bagaimana cara pendaftarannya

thanks
tito

Kang Yayan said...

Anda bisa Install SAP nya di PC Desktop terpisah (dng spec yg dimaksud), dan akses dari Laptop anda.

Anonymous said...

Kang yayan,

Wah..wah saking pinginnya bisa ikutan training SAP, saya benar-benar mengikuti instruksi di blognya kang Yayan dan balad-balad.

Nyiapkan PC baru + DVD, Beli CD distro: centos 4.4 i386, Enterprises Redhat AS 4, update 2 di gudang linux, Download semua SAP (2.4GB), Download JDK 1.5.update 10, Rpm/Bin.

sekarang saya yg baru sukses di install: VM, Centos 4.4 i386, JDK 1.5, libs compat. Sakarang tingal WV4_testDrivenya tuk di install.

perlu: 3 minggu lebih untuk itu saja.

Tapi, akhirnya saya minimal saya bisa kenal Linux: centos + KDE, Redhat Ent 4, mulai dari install hingga setting.

Dan mudah2 nanti saya bisa ikutan course. Kebetulan kantor saya punya bandwidth internet international cukup kenceeng.

-orang Bandung-

Anonymous said...

Salam sejahtera Kang...
Saya dede dari Padang,ingin ikut platihan SAP jg tp sy gak tau caranya gmana soalnya e-mail yg masuk bertubi2 dan ada email keluaran th2006. Sampe palaku jg varices (too big to fit in memory) :)
Oke Kang mohon info yg lengkap ya,thnks.
bonanzacomp@yahoo.com

Anonymous said...

halo, nama saya kurniadi, saya baru saja lulus kuliah, saya sangat tertarik untuk mengikuti pelatihan SAP ini, tetapi pertanyaan saya, saya s1 jurusan Teknik Komputer tetapi saya belum pernah menyentuh sama sekali yang dinamakan dengan program SAP, hanya pernah 1 x ikut seminar tentang SAP dan menurut saya sangat dasar sekali, apakah dengan kemampuan saya yang sangat minim ini tetap dapat mengikuti pelatihan ini, atau kah saya harus memperdalam ilmu terlebih dahulu, jika memang harus memperdalam ilmu dulu, apakah ada e-book sebagai referensinya.
dan untuk Citrix technology Webinar, saya harus menginstal program ini terlebih dahulu? apakah ada alamat untuk mendownload program tersebut.
terima kasih.

joe said...

Ada satu masalah pak, saya tertarik untuk ikut persoalannya di kantor tidak mengijinkan untuk lembur, kalo mau ngejar sampe di rumah tidak mungkin sebab pada jam itu saya masih dijalan pak. Mungkin ada solusi?

Anonymous said...

halo2 mau ikutan dunks klo boleh bisa kirimken info via email yah kesini asmara@rapid-solution.com & crackers_biscuits@lycos.com
okokok pegen bgt nih ntar ada sertifikatnya kan????

Anonymous said...

(Tony)
Kang Kapan dlm waktu dekat ada pelatihan SAP di Bandung? Saya tertarik untuk ikut. Mohon info dan bimbingannya.
cahyaditony@yahoo.com

Anonymous said...

ikut memajukan IT indonesia yp mass...

www.abap-hr.co.cc

miranita said...

assw, perkenalkan kang nama saya mira, saya tertarik untuk mengikuti pelatihan SAP, dari yang mudah dulu...gimana ya?, lalu, untuk informasi pelatihan terdekat dimana bisa saya dapatkan ? hatur nuhun

Anonymous said...

perkenalkan kan nama saya sudarno, saya tertarik untuk mengikuti traning sap. kapan lagi ada train sap nya, kang???
tolong di info kang......ditunggu haturnuhun

on the scale enema spanking stories said...

So I did what I usually did when I wanted to think clearly. He couldnt have known, could he.
free milf sex stories
free real life incest stories
xnxx stories camping with mom
mom dog stories taboo
erotic mind control stories
So I did what I usually did when I wanted to think clearly. He couldnt have known, could he.

Belajar said...

Tempat belajar SAP di Bandung

http://www.belajar-kursus.com